CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 27 September 2011

This is Me, MBES

"Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain. Iri hati hanya membuat jiwamu gelisah. Jadilah diri sendiri" 
 

Minggu, 14 April 1996
Lahirlah seorang bayi perempuan dari rahim seorang ibu, anaknya diberi nama Lingga Raras Palupi. Itulah aku, aku lahir dari seorang ibu yang sangat baik bagiku. Kata orang tuaku, Lingga itu artinya contoh, Raras artinya anak cantik, dan Palupi artinya kemenangan. Jadi jika digabungkan, Lingga Raras Palupi adalah contoh anak cantik yang selalu menang, hehe... amiiin ya Allah. Aku tinggal di Tambun sejak tahun 1996.


Saat kelas 6 di SD al muslim, teman-temanku banyak yang memanggilku dengan sebutan "Mba Amplop" itu karena mereka bilang bajuku mirip amplop. Sejak kelas 7 di SMP al muslim, aku dipanggil "Mbes" sebenarnya itu panggilan dari adikku ke aku. Sampai sekarang panggilanku adalah Mbes. Tapi ada juga yang bilang Lingga, Raras, atau pun Laras.

Mamahku bilang, aku ini orangnya pendiam, dari TK sampai SMP komentar dari guru tentang aku ini anak pendiam. Temanku bilang, aku ini pendiam tapi kalau udah ngobrol-ngobrol kadang suka nyakitin, katanya "Mbes diem-diem tapi dalem ya, hahaha...". mendengar komentar temanku seperti itu, mulai sekarang aku harus jaga omongan.

Menurut temanku, aku ini orangnya rapih,. Dari tulisan, mereka bilang rapih. Mungkin itu yang membuat mereka memilihku menjadi sekertaris kelas dari kelas 1 SMP sampai sekarang. Menurutku sendiri, aku ini orangnya perfeksionis, jadi segala yang aku kerjakan harus rapih. Aku tidak suka melakukan pekerjaan setengah-setengah, itu harus diselesaikan.

Dulu aku sering mengikuti lomba mewarnai, tapi baru sampai bisa jadi Juara Harapan, tapi.. alhamdulillah yah, sesuatu.... Aku juga ikut kursus Piano Klasik dan alhamdulillah saat ujian aku bisa mendapat nilai A+ di ujian pertamaku.

Aku rajin? Ada yang bilang seperti itu tapi tidak banyak. Aku hanya berusaha untuk bisa dalam prestasi akademik. Prestasiku di sekolah naik turun, mungkin kadang aku yang malas belajar. Aku orangnya cukup ambisius, kalau aku ingin sesuatu, aku mau itu harus tercapai, tapi kalau bukan takdirnya aku pun tidak memaksakan.

Aku mulai suka menulis semenjak di SMA karena diberi tugas oleh guru untuk memiliki blog. Dari situ aku mulai berfikir dan ingin terus menuangkan imajinasiku melalui kata-kata dan ingin menghibur seseorang melalui tulisanku.

Sekarang aku sekolah di SMA IC al muslim, nilai-nilaiku banyak yang turun. Mungkin karena ini baru pertama dan aku banyak belum mengerti pelajaran SMA. Aku akan berusaha terus agar bisa menjadi yang terbaik, amiiin.

Itulah sedikit tentangku, how 'bout you?

1 komentar:

Fianda Briliyandi

Nice
Kunjungi ittelkom-sby.ac.id

Posting Komentar