CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 11 September 2011

Music = Part of Life

"I often think in music. I live my daydreams in music. I see my life in terms of music." ~ Albert Einstein

Kalau bicara tentang musik, ngga bisa disebutin satu persatu apa saja alat musik yang ada. Entah itu alat musik tradisional maupun modern. Di era globalisasi seperti ini, perkembangan musik sangatlah pesat. Musik dapat menghibur diri, bahkan dapat menginspirasikan seseorang untuk menemukan alat musik baru dan mncurahkan isi hatinya dengan suara musik ataupun nyanyian.

Ada pula musik yang dihasilkan dari suara mulut atau yang lebih dikenal dengan sebutan BEATBOX. Dari fisik manusia pun dapat dihasilkan musik baru, seperti siulan mulut, tepukan tangan, hentakan kaki dan sebagainya. Dari benda-benda lain ada pula alat musik yang dihasilkan, seperti sendok, piring, galon, yang sering disebut dengan PERKUSI.

Musik bagian dari hidup, kenapa aku bisa bilang gini, karena menurut pengalamanku, saat itu aku berlatih bermain Piano Klasik, sayangnya aku sudah berhenti, ketika bermain musik, aku merasakan ketenangan, aku bahagia karena dapat bermain musik. Dan sekarang aku menyesal kenapa waktu itu aku berhenti berlatih piano. Jika bakat musik dikembangkan sejak dini, maka kita sudah punya bekal untuk masa depan nanti, mungkin bisa menjadi musisi terkenal, amiiiiin. Apalagi jika musik tersebut disatukan dengan alat musik yang lain, betapa indahnya suara yang dihasilkan.

Alangkah sepinya hidup tanpa adanya suara-suara yang indah. Bahkan sekarang dengan kreativitas manusia yang semakin tinggi, musik dapat dipadukan dengan akting atau yang sering dikenal dengan Drama Musical. Musik itu dapat membuat seseorang menjadi senang, sedih, marah dan sebagainya. Kembangkan terus apa yang dapat kalian lakukan dengan musik dan buat itu menjadi sesuatu yang berguna dan menarik perhatian orang-orang.

Sekian yang bisa aku bagikan, MUSIC IS PART OF MY LIFE !!

0 komentar:

Posting Komentar