CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 21 September 2011

Silaturahmi Dengan Cinta

Rasulullah pernah bersabda, "Tidak ada satu kebaikan pun yang pahalanya lebih cepat diperoleh daripada silaturahmi" 

Lebaran merupakan hari kebesaran umat Islam. Indahnya menyambut hari yang fitri dengan saling memberi dan meminta maaf. Saat itu, aku dan keluargaku bersilaturahmi mengunjungi nenek buyutku. Saat melihatnya, aku merasa senang sekaligus sedih. Aku merasa senang karena melihat beliau yang semakin hari semakin sehat walaupun dengan tubuh yang renta dan tidak berdaya, namun ia masih bisa berjalan dan beraktivitas seperti saat ia masih muda dulu.

Namun aku sedih karena di sisa hidupnya, ia hanya sendiri di dunia ini. Aku tidak tega melihatnya. Namun, disampingnya masih ada anaknya yang setia dengan sabar merawat ibunya yaitu paman dari ayahku yang biasa dipanggil dengan Mbah Yakub. Ia senantiasa merawat ibunya dengan penuh rasa sayang seperti saat ibunya merawat Mbah Yakub ketika dulu.

Foto ini adalah ketika aku bersama dengan nenek buyutku ketika aku berkunjung ke rumahnya yang dari fisik sudah terlihat sangat sepuh namun beliau masih sehat sampai saat ini yang menginjak sekitar 95 tahunan.

























Selama masih hidup, bahagiakanlah orang tua terutama ibu, karena surga terletak di bawah telapak kaki ibu yang begitu mulia. Jangan durhaka kepada orang tua karena Ridhonya Allah adalah Ridhoya orang tua.

0 komentar:

Posting Komentar