CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 21 September 2011

Restumu adalah Doa Untukku

"Dan barang siapa yang mendapatkan orang tuanya (ketika keduanya masih hidup), atau salah satu diantara kedua orang tuanya masih hidup, sementara (dia mampu berbuat baik untuk kedua atau salah satu diantara keduanya), kemudian dia tak mau berbuat baik kepada keduanya, atau salah satu diantara keduanya (yang masih hidup tadi), kemudian mati, maka Allah akan memasukkannya kedalam api neraka, dan Allah sangat jauh dari dirinya, maka aku katakan :Amin"

Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar… Hari yang Fitri pun tiba. Hari dimana seluruh umat Islam di dunia saling bermaafan sehingga kembali ke Fitri. Semua merayakan dengan kegembiraan dan penuh rasa haru. Sholat Sunnah Ied pun dilaksanakan.

Begitu pun dengan aku dan semua keluargaku, kami merayakan dengan rasa haru. Saat tiba waktu bersalam-salaman atau di kampungku sering disebut dengan sungkeman. Aku, keluargaku dan semua saudara-saudaraku berkumpul untuk sungkeman. 
Saat tiba giliranku, aku salim dan meminta maaf kepada nenekku, bude-bude dan tanteku serta orang tuaku. Saat sungkeman dengan orang tuaku, tiba-tiba air mataku jatuh membasahi kedua pipiku. Aku bingung kenapa bisa nangis sampai sekencang itu, mungkin karena terlalu banyak dosaku kepada kedua orang tuaku sehingga aku sampai nangis seperti it dan aku tidak bisa berbicara. Kedua orang tuaku mengerti kenapa aku bisa sampai seperti itu dan akhirnya mereka memaafkanku.


Setelah selesai, aku ditertawakan oleh saudara-saudaraku karena mereka bingung, sungkeman sudah selesai namun aku masih menangis. Melihat mereka tertawa aku pun ikut tertawa dan akhirnya semua tersenyum bahagia menyambut Hari Lebaran.

Alangkah indahnya menyambut Lebaran dengan hati yang suci dan Jiwa yang bersih

0 komentar:

Posting Komentar