CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 17 September 2011

Menghadap Sang Khalik di Bulan Suci Ramadhan

"Ingatlah akan penghancur segala kesenangan dan syahwat serta pemutus segala harapan (yakni kematian)"

Di Hari yang Fitri, semua saling bermaafan, memohon ampun atas semua kesalahan, dan saling memaafkan. Sungguh menyedihkan Lebaran di tahun ini. Lebaran kali ini adalah Lebaran pertama aku dan keluargaku tanpa adanya ayah dari salah satu orang tuaku (kakekku). Beliau sudah pergi meninggalkan dunia ini seminggu sebelum lebaran tiba pada tanggal 24 Agustus 2011. Ia sakit dan Allah memanggilnya ketika bulan suci Ramadhan ini. 

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun…..

“Ya Allah, terimalah dia disisiMu, tempatkan ia di tempat yang layak ya Allah, berikan surga untuknya, karena di dunia ia sering berbuat baik ya Allah. Kami sayang kepadanya ya Allah, berikan kami ketabahan untuk menghadapi peristiwa ini. Kami sadar kami semua dan semua yang kami miliki hanya titipan dariMu dan akan kembali kepadaMu ya Allah. Ini sudah jalan takdirMu dan kami hanya bisa pasrah, ya Allah kembalikanlah kami kepadamu nanti dalam keadaan Khusnul Khotimah. Kabulkan do’a kami ya Allah, amiiiin…..”

Manusia tidak ada yang mengetahui kapan ia akan mengakhiri hidupya. Hanya Allah yang mengetahui, karena Dia telah menentukan kapan ia akan meninggal sejak zaman Azali. Maka dari itu, berbuat baiklah selama di dunia agar bisa menjadi manusia yang Khusnul khotimah ketika dipanggil oleh Allah, amiin....

0 komentar:

Posting Komentar