CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 17 September 2011

Balon Kertas Raksasa Saat Lebaran

"Banyak ide-ide hebat tidak di eksekusi, dan banyak para eksekutor hebat tidak memiliki ide. Satu tanpa yang lain adalah tidak berarti"

http://www.google.co.id
Setiap lebaran, sebagian masyarakat Wonosobo, Jawa Tengah, banyak yang membuat Balon Udara Raksasa yang terbuat dari kertas, aku tidak terlalu mengerti kertas apa yang digunakan. Dalam nya diisi dengan potongan-potongan kertas. Aku cukup bangga dengan masyarakat di daerah sdini karena mereka membuat balon ini dengan tangan mereka sendiri. 

Terlebih di dekat rumah kakekku di Wonosobo, yang membuat Balon Udara tersebut adalah segerombolan anak-anak. Mereka mulai merakit sampai menerbangkan dengan tangan mereka sendiri. Aku bangga dengan mereka. 

Balon itu diterbangkan dengan menaruh api di bawah balon dan saat terbang api pun mengikuti nya. Saat sudah di atas, balon meledak dengan sendirinya dengan suara yang cukup mengagetkan. Setelah meledak, potongan-potongan kertas yang telah dipotong tersebut jatuh berguguran ke tanah layaknya turun salju.
Tradisi ini sudah dilakukan di setiap tahun ke tahun setiap lebaran. Begitu pun aku tidak lupa menyaksikannya.

Kembangkanlah kekayaan milik daerah sendiri. Buatlah itu menjadi sesuatu yang bernilai dan bermanfaat sehingga mempunyai daya tarik. Maju terus kebudayaan Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar