CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 25 September 2011

Ilmu Kehidupan

"Seseorang yang keluar dari rumahnya untuk menuntut ilmu niscaya Allah akan mudahkan baginya jalan menuju Syurga (Shahih Al jami)"

Pelajaran favorit membuat penyukanya menjadi lebih bersemangat dalam pelajaran tersebut. Pelajaran favoritku adalah Biologi, aku suka Biologi sejak kelas 1 SMP.

ukufayusika.blogspot.com
 Menurutku, Biologi lebih mudah jika dibandingkan dengan Matematika atau Fisika. Dengan Biologi, aku lebih mengetahui nama-nama Latin, nama-nama penyakit, tumbuhan, hewan, dsb.

Cara belajarku adalah pertama dengan membaca buku, kemudian menghafal yang harus aku baca, setelah itu aku merangkum kembali untuk lebih mengingat apa yang telah aku pelajari.

Dulu ketika kelas 3 SMP aku sempat ceroboh karena telat mengumpulkan ulangan Biologi dan ketika itu nilaiku 95-. Mengapa ada tanda minus? ya, itu karena aku telat mengumpulkan ulangan saat itu. Karena mendapat nilai seperti itu, aku semakin termotivasi untuk memperbaiki nilai-nilaiku.


Dari situ aku belajar aku harus mengatur waktu sebaik-baiknya dan aku ingin menguasai dan bisa belajar Biologi dengan baik dan benar sehingga cita-citaku dapat tercapai, amiiin.....

0 komentar:

Posting Komentar