CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 11 Desember 2011

Keberanianku Menampilkan Bahasaku (Qiyamulail)

"Hai manusia, sembahlah Tuhanmu Yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa. (S.AL BAQARAH :21)"
Dengan tujuan membiasakan siswa/i Sholat Tahajud, mengkaji Al-Qur’an, panitia SMA IC Al-Muslim mengadakan Qiyamulail pada hari Sabtu 09 Desember – 10 Desember 2011. Kegiatan diawali dengan acara pembukaan Qiyamulail pukul 13.00 WIB ba’da Sholat Jum’at. Panitia mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik.

Selanjutnya dilakukan pembacaan surat Al-Ikhlas yang awalnya dibacakan oleh wakil dari kelas XI IPA2 dengan bahasa Arab kemudian diterjemahkan dalam 3 bahasa. XII IPA1 dalam Bahasa Jepang, XII IPA2 dalam bahasa Jerman, dan XII IPS dalam bahasa Perancis. Subhanallah... sungguh indah saat bacaan tersebut dilafalkan.

Selain surat Al-Ikhlas, ada juga puisi yang diterjemahkan dalam berbagai bahasa yang berjudul “Doaku untuk Pagi”. Diantaranya kelas X.A dalam Bahasa Aceh, kelas X.B dalam Bahasa Korea, kelas X.C dalam Bahasa Padang, XI IPA1 dalam Bahasa Sunda, XI IPA2 dalam Bahasa Jawa, dan XI IPS dalam Bahasa Betawi. Setiap dari mereka yang menyampaikan mendapat kesan lucu bagi yang mendengar.

Dari berbagai bahasa yang diterjemahkan, kita harus belajar mengenal dan diharapkan mengerti bahasa-bahasa daerah maupun bahasa internasional.

0 komentar:

Posting Komentar