CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 23 November 2011

Untuk Guruku

"Guru Sejati yang bersemayam di dalam diri kita, tidak pernah meninggalkan kita, kita harus bersandar kepadaNya, Ia adalah majikan kita, diri kita yang sejati, jati-diri kita."

Guru, orang tua bagi kami, inspirasi bagi kami. Mereka adalah orang yang menyayangi kami begitu pun kami, menyayangi mereka. Mereka adalah orang tua dan bisa juga menjadi teman untuk kita. Terkadang, kami sering membuatmu kesal dan marah. Tapi itu hanya luapan emosi sesaat dari kami saja karena terkadang kami tidak mengerti dengan materi – materi kali  ini. 

Mungkin guru merasa kecewa dengan kami yang kadang tidak mau berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Kami hanya bisa mengeluh, mengeluh da mengeluh. Tapi dibalik itu semua kami pun ingin membuat guru senang dan bangga dengan hasil belajar kita.

Saat mendegar bahwa salah seorang guru kami akan meninggalkan sekolah ini, kami merasa sangat sedih. Dan lagi-lagi kami mendengar berita tersebut.  Kami tidak ingin kehilangan guru terbaik, yang selalu mengantarkan kita ke jalan yang lebih baik lagi.  Mungkin ini adalah teguran untuk kami yang selama ini kurang menghargai guru-guru. Kami ingin lebih baik lagi dengan bimbingan dari guru kami. Kami akan berusaha keras demi guru-guru kami. Kami akan terus mengingat semua ilmu yang telah ibu dan bapak guru beri kepada kami. 

“Ya Allah, berkahilah ilmu yang telah mereka berikan kepada kami. Lindungilah mereka dari segala mara bahaya dan tempatkan mereka kelak di surgamu. Berikan mereka tempat yang lebih baik dari tempat yang sebelumnya.  Ya Allah, semoga ini jalan terbaik untuk mereka meninggalkan tempat ini. Jangan biarkan mereka sedih mendengar berbagai keluhan dari kami. Berikan mereka kesehatan, ketabahan dan rezeki yang halal. Berikan mereka kesabaran dalam menjalani hidup ini ya Allah. Semoga mereka masih mengingat kami sepanjang hidupnya. Guruku, dekap aku dalam kasih dan sayangmu, dan dengarlah doaku untukmu, amiiiiin”

Guruku, kami akan terus berjuang demi masa depan kami. Namamu selalu tersimpan di hatiku, doakan kami agar kami bisa menjadi seperti anak yang ibu dan bapak guru harapkan. Jasamu begitu berarti untukku. Terima kasih guruku, kami sayang padamu.

0 komentar:

Poskan Komentar