CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 11 Desember 2011

Disiplin Awal Kesuksesan (Qiyamulail)

"Kesuksesan adalah tidak lebih dari pada sedikit kedisiplinan sederhana yang di praktekkan setiap hari.(Jim Rohn)"

Qiyamulail kali ini berbeda dengan Qiyamulail sebelumnya. Disini panitia benar-benar menyiapkan kedisiplinan. Terbukti dengan adanya sebuah papan tulis bertuliskan skor-skor yang diperoleh setiap kelas dari mulainya acara sampai selesai.

Setiap kelas memiliki skor awal yaitu 100 point. Skor tersebut dapat berkurang atau bertambah. Skor berkurang apabila melakukan sebuah pelanggaran. Namun skor bisa bertambah apabila kelas tersebut kompak dan aktif dalam sebuah acara.

Setiap pelanggaran yang dilakukan berkurang 1 point dan dihitung berdasarkan jumlah siswa/i yang melanggar. Panitia bersikap adil karena apabila mereka melakukan sebuah pelanggaran, maka akan berurang skor kelas mereka.

Pada akhir acara, skor akan dihitung dari skor awal sampai jumlah terakhir. Bagi kelas yang mendapat skor terendah dengan jumlah skor mins (-) maka akan mendapatkan hukuman yaitu l-mencuci 270 ransum (rantang konsumsi) sejumlah seluruh siswa/i SMA Al-Muslim.

Dari kegiatan Qiyamulail kali ini dapat diperoleh kesimpulan bahwa setiap siswa/i SMA Al-Muslim harus menerapkan kedisiplinan sejak dini karena kedisiplinan tersebut akan terasa manfaatnya saat besar nanti.

0 komentar:

Posting Komentar